Sound Attach dan Penyimpanan Data Unity 3d
Kursus Hari2 Materi2
+Mula-mula import lagu .mp3 atau .ogg atau .wav
Pilih menu GameObject ->Audio->Audio Source
Option "Play On Awake" menunjukkan lagu akan secara autimatis di jalankan saat program di run.
Baiknya diaktifkan....opsi ini...karena aplikasi yang hendak dibangun adalah mengendalikan lagu dengan tombol dan posisi awalnya adalah lagu On / Aktif.
Adapun codenya adalah sbb: AudioOption.cs dan masukkan ke AudioSource -AudioClip Browse
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class AudioOption : MonoBehaviour {
AudioSource myAudio;
string btn;
float vol = 1, pit = 1;
void Start () {
myAudio = GetComponent<AudioSource>();
btn = "Stop";
vol = PlayerPrefs.GetFloat("valueSuara");
pit = PlayerPrefs.GetFloat("valueNada");
}
void Update () { }
void OnGUI () {
GUILayout.BeginArea(new Rect(10,10,200,200));
vol = GUILayout.HorizontalSlider(vol, 0, 1);
pit = GUILayout.HorizontalSlider(pit, 0, 1);
myAudio.volume = vol;
myAudio.pitch = pit;
if (GUILayout.Button(btn)){
if (btn == "Stop"){
myAudio.Stop();
btn = "Play";
} else {
myAudio.Play();
btn = "Stop";
}
}
if (GUILayout.Button("Simpan")){
PlayerPrefs.SetFloat("valueSuara",vol);
PlayerPrefs.SetFloat("valueNada",pit);
}
GUILayout.EndArea();
}
}
Setelah itu drag file code diatas ke audio source yang dimaksud......
[HKEY_CURRENT_USER\Software\lp2maray h11\h1_lat1]
"UnityGraphicsQuality_h1669003810"=dword:00000005
"Screenmanager Resolution Width_h182942802"=dword:00000400
"Screenmanager Resolution Height_h2627697771"=dword:00000300
"Screenmanager Is Fullscreen mode_h3981298716"=dword:00000001
"UnitySelectMonitor_h17969598"=dword:00000000
"valueSuara_h4129040314"=hex(4):00,00,00,80,c9,15,e4,3f
"valueNada_h384470692"=hex(4):00,00,00,00,00,00,e8,3f
+Mula-mula import lagu .mp3 atau .ogg atau .wav
Pilih menu GameObject ->Audio->Audio Source
Option "Play On Awake" menunjukkan lagu akan secara autimatis di jalankan saat program di run.
Baiknya diaktifkan....opsi ini...karena aplikasi yang hendak dibangun adalah mengendalikan lagu dengan tombol dan posisi awalnya adalah lagu On / Aktif.
Adapun codenya adalah sbb: AudioOption.cs dan masukkan ke AudioSource -AudioClip Browse
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class AudioOption : MonoBehaviour {
AudioSource myAudio;
string btn;
float vol = 1, pit = 1;
void Start () {
myAudio = GetComponent<AudioSource>();
btn = "Stop";
vol = PlayerPrefs.GetFloat("valueSuara");
pit = PlayerPrefs.GetFloat("valueNada");
}
void Update () { }
void OnGUI () {
GUILayout.BeginArea(new Rect(10,10,200,200));
vol = GUILayout.HorizontalSlider(vol, 0, 1);
pit = GUILayout.HorizontalSlider(pit, 0, 1);
myAudio.volume = vol;
myAudio.pitch = pit;
if (GUILayout.Button(btn)){
if (btn == "Stop"){
myAudio.Stop();
btn = "Play";
} else {
myAudio.Play();
btn = "Stop";
}
}
if (GUILayout.Button("Simpan")){
PlayerPrefs.SetFloat("valueSuara",vol);
PlayerPrefs.SetFloat("valueNada",pit);
}
GUILayout.EndArea();
}
}
Setelah itu drag file code diatas ke audio source yang dimaksud......
NB variabel PlayerPrefs akan melakukan penyimpanan data terahir......
[HKEY_CURRENT_USER\Software\lp2maray h11\h1_lat1]
"UnityGraphicsQuality_h1669003810"=dword:00000005
"Screenmanager Resolution Width_h182942802"=dword:00000400
"Screenmanager Resolution Height_h2627697771"=dword:00000300
"Screenmanager Is Fullscreen mode_h3981298716"=dword:00000001
"UnitySelectMonitor_h17969598"=dword:00000000
"valueSuara_h4129040314"=hex(4):00,00,00,80,c9,15,e4,3f
"valueNada_h384470692"=hex(4):00,00,00,00,00,00,e8,3f
Sound Attach dan Penyimpanan Data Unity 3d
Reviewed by ADIARRAY
on
21.57
Rating:
Tidak ada komentar: