Unity Play Character

Buat Project Baru (3D); Import dari Asset Store :KetikUnity Chan


Pada Stage : Import UI - 3D - Plane


Atur Posisi Transform



Tambahkan Material pada Plane (Drag dari asset ke Stage)





Drag Asset Karakter Unity-Chan ke Stage
ATur Transform
0 0 0
0 0 0
1 1 1



Set main camera
0    1      2
0    180  0
1    1      1
Atur Juga Clear Flag -> Solid Colour

Pada layout ubah tampilan display ke : 2 by 3
Pada Project Buat Folder : Animation ->klik kanan Create Animation Controller di dalamnya
kasih nama : Acontroller



Klik UnityChan pada Hierarcy , Lalu drag Acontroller ke Animator


Membuat Animator:


Pada menu animator masukkan Sejumlah Animasi dari Unity Chan dan atur Transisinya



Atur Code dan tambahkan animation kembali "DAMAGE" pada stage



using System.Collections;
using System.Collections.Generic;
using UnityEngine;

public class player : MonoBehaviour {
public Animator anim;
// Use this for initialization
void Start () {
anim = GetComponent<Animator> ();
}

// Update is called once per frame
void Update () {
if (Input.GetKeyDown ("1")) {
print ("1");
anim.Play ("WAIT01",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown  ("2")) {
print ("2");
anim.Play ("WAIT02",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown  ("3")) {
print ("3");
anim.Play ("WAIT03",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown  ("4")) {
print ("4");
anim.Play ("WAIT04",-1,0f);
}
if (Input.GetMouseButton(0)){
print ("Mouse");
anim.Play ("DAMAGED00",-1,0f);
}
}
}


Lalu klik Unitychan pada hierarky-> drag Script ke Add Component








Unity Play Character Unity Play Character Reviewed by ADIARRAY on 17.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.