Unity Play Character
Buat Project Baru (3D); Import dari Asset Store :KetikUnity Chan
Pada Stage : Import UI - 3D - Plane
Atur Posisi Transform
Tambahkan Material pada Plane (Drag dari asset ke Stage)
Drag Asset Karakter Unity-Chan ke Stage
ATur Transform
0 0 0
0 0 0
1 1 1
Set main camera
0 1 2
0 180 0
1 1 1
Atur Juga Clear Flag -> Solid Colour
Pada layout ubah tampilan display ke : 2 by 3
Pada Project Buat Folder : Animation ->klik kanan Create Animation Controller di dalamnya
kasih nama : Acontroller
Klik UnityChan pada Hierarcy , Lalu drag Acontroller ke Animator
Membuat Animator:
Pada menu animator masukkan Sejumlah Animasi dari Unity Chan dan atur Transisinya
Atur Code dan tambahkan animation kembali "DAMAGE" pada stage
using System.Collections;
using System.Collections.Generic;
using UnityEngine;
public class player : MonoBehaviour {
public Animator anim;
// Use this for initialization
void Start () {
anim = GetComponent<Animator> ();
}
// Update is called once per frame
void Update () {
if (Input.GetKeyDown ("1")) {
print ("1");
anim.Play ("WAIT01",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown ("2")) {
print ("2");
anim.Play ("WAIT02",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown ("3")) {
print ("3");
anim.Play ("WAIT03",-1,0f);
}
if (Input.GetKeyDown ("4")) {
print ("4");
anim.Play ("WAIT04",-1,0f);
}
if (Input.GetMouseButton(0)){
print ("Mouse");
anim.Play ("DAMAGED00",-1,0f);
}
}
}
Lalu klik Unitychan pada hierarky-> drag Script ke Add Component
Unity Play Character
Reviewed by ADIARRAY
on
17.11
Rating:
Tidak ada komentar: